covid19mauinui.com
5 Restoran Pemandangan Keren di Puncak Buat Keluarga – Travelio Blog

Liburan bersama keluarga tentu akan menjadi moment yang menyenangkan. Selain bisa bertukar cerita, disinilah ajang untuk mengakrabkan satu sama lain. Nggak heran kalau Puncak, Bogor, menjadi tempat liburan yang paling disukai terutama oleh warga Jakarta.

Nah, salah satu hal yang nggak boleh di lewatin waktu liburan kesini adalah kuliner. Selain punya tempat makan yang lezat, disini kamu bisa berkunjung ke restoran yang punya pemandangan super keren. Nggak percaya? Intip dulu ini.

1. Cimory Mountain View

Pengen melepas penat atau sekedar ngobrol bareng keluarga? Ini tempat yang tepat buat bersantai nih. Selain kamu bisa menikmati susu segar dan makanan yang lezat, kamu pun akan disuguhkan dengan pemandangan alam di Puncak yang indah sambil merasakan kesejukan udaranya.

cimory mountain view

Akomodasi Terdekat: Villa Coklat The Pala 1

[otw_shortcode_button href=”http://www.travelio.com/hotel/bogor/villa-coklat-the-pala-1?utm_source=Blog&utm_medium=Blogpost&utm_campaign=Resto%20View%20Puncak” size=”medium” icon_type=”general foundicon-cart” icon_position=”left” shape=”radius” color_class=”otw-black” target=”_blank”]Sewa Villa Coklat The Pala 1[/otw_shortcode_button]

[related_posts title=”Baca juga” limit=3 start=0]

2. Nicole Kitchen & Lounge

Melihat pemandangan alam yang fenomenal di Puncak? Kamu bisa mampir ke Nicole Kitchen & Lounge yang punya arsitektur keren. Selain itu, kamu pun bisa duduk di beranda atau area outdoor yang sudah dilengkapi sama sofa dan gazebo. Nyaman banget nih buat berkumpul bersama keluarga.

nicole kitchen

Akomodasi Terdekat: Villa Hijau The Pala 2

[otw_shortcode_button href=”http://www.travelio.com/hotel/bogor/villa-hijau-the-pala-2?utm_source=Blog&utm_medium=Blogpost&utm_campaign=Resto%20View%20Puncak” size=”medium” icon_type=”general foundicon-cart” icon_position=”left” shape=”radius” color_class=”otw-black” target=”_blank”]Sewa Villa Hijau The Pala 2[/otw_shortcode_button]

3. The Grand Hill

Mau tempat yang lebih sejuk? The Grand Hill bisa jadi pilihan nih. Selain punya makanan yang lezat, kamu pun bisa menikmati kesejukan puncak dengan duduk di bawah pohon-pohon dengan pemandangan puncak yang keren. Asyikkan?

the grand hill

Akomodasi Terdekat: Villa Merah The Pala 3

[otw_shortcode_button href=”http://www.travelio.com/hotel/bogor/villa-merah-the-pala-3?utm_source=Blog&utm_medium=Blogpost&utm_campaogn=Resto%20View%20Puncak” size=”medium” icon_type=”general foundicon-cart” icon_position=”left” shape=”radius” color_class=”otw-black” target=”_blank”]Sewa Villa Merah The Pala 3[/otw_shortcode_button]

4. Lemon8 Cafe

Nah, khusus kamu yang suka barbeque sama keluarga, kamu bisa nih makan bersama di Lemon8 Cafe waktu hari Sabtu. Soalnya, setiap hari inilah mereka akan mengadakan barbeque. Plus kamu bisa duduk-duduk santai sampai malem. Apalagi atmosfer di tempat ini asyik lho.

lemon8

Akomodasi Terdekat: Villa Kota Bunga Ade

[otw_shortcode_button href=”http://www.travelio.com/hotel/bogor/villa-kota-bunga-ade?utm_source=Blog&utm_medium=Blogpost&utm_campaign=Resto%20View%20Puncak” size=”medium” icon_type=”general foundicon-cart” icon_position=”left” shape=”radius” color_class=”otw-black” target=”_blank”]Sewa Villa Kota Bunga Ade[/otw_shortcode_button]

5. Rumah Air

Ini tempat yang cocok buat liburan bersama keluarga besar. Soalnya, konsep rumah makan ini punya suasana yang nyaman buat keluarga. Selain memiliki tempat untuk memancing, ada area bermain outbound untuk anak-anak lho.

rumah air

Akomodasi Terdekat: Plataran Puncak

[otw_shortcode_button href=”http://www.travelio.com/hotel/bogor/plataran-puncak?utm_source=Blog&utm_medium=Blogpost&utm_campaign=Resto%20View%20Puncak” size=”medium” icon_type=”general foundicon-cart” icon_position=”left” shape=”radius” color_class=”otw-black” target=”_blank”]Sewa Plataran Puncak[/otw_shortcode_button]

[related_posts title=”Baca juga” limit=3 start=4]

Cukup Rp1 Juta Buat Liburan di Bandung Bareng Keluarga – Travelio Blog

Orang Jakarta tentu bakal suka liburan ke Bandung. Selain dapat ditempuh dalam waktu 3 jam saja, di Kota Bandung ini ada banyak tempat liburan yang cocok buat ajak keluarga ataupun kumpul sama teman-teman. Apalagi, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya besar buat liburan bersama-sama lho! Nggak percaya? Intip nih.

Naik mobil besar biar makin akrab

Supaya nggak terlalu banyak komunikasi lewat handphone, mending sewa mobil besar. Apalagi, kalau kita pergi satu mobil nih bisa menambah keakraban. PLUS biaya jalan-jalan bisa dibagi rame-rame kan. Bakal lebih murah deh!

1

Sewa VILLA di daerah yang dingin seperti Dago atau Lembang

Tinggal cari villa yang punya lokasi di tempat cukup strategis dan juga sejuk. Kenapa harus villa? Soalnya, biar kita bisa semakin akrab dan bikin acara sendiri supaya makin kenal satu sama lain. Misalnya, bikin game tebak-tebakan film antar keluarga, atau main monopoli malam-malam. Bisa juga bikin pajamas party lho! Asyik, kan?

2

Keliling tempat wisata yang gratis

Ada banyak tempat wisata gratis di Bandung lho! Apalagi sekarang di Bandung sudah terdapat banyak taman yang adem. Bisa piknik sore-sore di bawah pohon sembari ngobrol nih. Plus foto-foto keren buat di upload ke instagram kan? Kalau mau nambah pengetahuan, keliling museum di Bandung juga asyik.

3

Makan di restoran Sunda yang menyajikan berbagai lauk di atas meja

Memang nggak bakal lengkap kalau belum makan menu khas Kota Bandung. Apalagi kalau bukan masakan Sunda. Nah, lebih enak nih kalau makannya rame-rame. Beberapa menu diatas meja, seperti sayur asam, ikan goreng, ayam bakar, cabe hijau plus nasi panas. Mantap banget kan?

4

Barbeque-an di taman bareng keluarga

Kalau di awal kamu pilih villa yang punya taman gede seperti di Pinus Villa Dago Private Pool atau Permai Villa Dago Private Pool, malamnya kamu bisa masak sama-sama di taman. Sembari menanti matahari tenggelam, duduk-duduk di taman terus barbequan. Wah, makin mengakrabkan satu sama lain deh nih! Setuju dong?

5

[otw_shortcode_button href=”http://www.travelio.com/hotel/bandung/pinus-villa-dago-private-pool?utm_source=Blog&utm_medium=Blogpost&utm_campaign=Liburan%20Keluarga%20Bandung” size=”medium” icon_type=”general foundicon-cart” icon_position=”left” shape=”radius” color_class=”otw-black” target=”_blank”]Pesan Pinus Villa Dago, Bandung[/otw_shortcode_button]                     [otw_shortcode_button href=”http://www.travelio.com/hotel/bandung/permai-villa-dago-private-pool?utm_source=Blog&utm_medium=Blogpost&utm_campaign=Liburan%20Keluarga%20Bandung” size=”medium” icon_type=”general foundicon-cart” icon_position=”left” shape=”radius” color_class=”otw-black” target=”_blank”]Pesan Permai Villa Dago, Bandung[/otw_shortcode_button]

Kalau rame-rame, nggak perlu mengeluarkan uang cukup banyak buat liburan lagi. Lebih irit, menambah keakraban dan tentunya bakal lebih seru deh!

5 Tempat Liburan Keluarga yang Paling Terkenal di Indonesia! – Travelio Blog

Indonesia itu memang kaya sama tempat wisata yang mempesona.  Nggak heran kalau liburan rame-rame di Indonesia itu selalu seru dan menantang. Soalnya, ada banyak tempat liburan buat kumpul keluarga ataupun sama temen-temen nih. Mau tahu apa aja? Intip dulu di sini.

1.  Trans Studio, Bandung

Ini wisata seru di Bandung yang bisa buat tempat foto-foto sekaligus menikmati berbagai atraksi di dalam ruangan. Mulai dari rollercoaster sampai ke rumah hantu lho. Selain itu, kamu pun bisa duduk-duduk di cafe dan resto plus foto-foto keren nih. Wah, nggak kalah asyik deh dari Universal Studio Singapore.

[instagram url=https://www.instagram.com/p/BIJqyhSgnpB/ hidecaption=true width=855]

[otw_shortcode_button href=”http://www.travelio.com/property/bandung/de-reiz-villa-mawar-syariah/?utm_source=Blog&utm_medium=Blogpost&utm_campaign=Liburan%20Keluarga%20Paling%20Terkenal” size=”medium” icon_type=”general foundicon-cart” icon_position=”left” shape=”radius” color_class=”otw-black” target=”_blank”]Sewa De Reiz Villa Mawar Syariah[/otw_shortcode_button]

2. Kebun Raya Bogor

Back to nature! Ini bisa jadi tema yang seru buat kumpul bareng sama temen-temen lama ataupun keluarga besar lho. Kamu bisa memilih Kebun Raya Bogor sebagai tempat buat piknik nih. Apalagi di Kebun Raya Bogor ada banyak pohon yang rindang dan sejuk. Tinggal bawa roti, teh atau kopi panas, tiker dan alat musik deh. Jangan lupa kamera juga dibawa buat foto-foto ya dan sampah harus di buang pada tempatnya.

[instagram url=https://www.instagram.com/p/BIPuQ0Ag4J5/ hidecaption=true width=855]

[otw_shortcode_button href=”http://www.travelio.com/hotel/bogor/villa-kota-bunga-ade?utm_source=Blog&utm_medium=Blogpost&utm_campaign=Liburan%20Keluarga%20Paling%20Terkenal” size=”medium” icon_type=”general foundicon-cart” icon_position=”left” shape=”radius” color_class=”otw-black” target=”_blank”]Sewa Villa Kota Bunga Ade[/otw_shortcode_button]

[related_posts title=”Baca juga” limit=3 start=0]

3. Dufan Taman Jaya Ancol, Jakarta

Mau cobain wahana bermain yang seru? Dufan Taman Jaya Ancol juga bisa jadi pilihan buat liburan keluarga. Nggak heran, kalau tempat ini selalu ramai buat kumpul-kumpul. Selain itu, kamu pun bisa menikmati wisata lain di Ancol seperti, Seaworld ataupun wahana 4D nya. Lengkap deh liburan di Jakarta.

[instagram url=https://www.instagram.com/p/BIPv1TABTFm/ hidecaption=true width=855]

[otw_shortcode_button href=”http://www.travelio.com/hotel/jakarta/newton-residence?utm_source=Blog&utm_medium=Blogpost&utm_campaign=Liburan%20Keluarga%20Paling%20Terkenal” size=”medium” icon_type=”general foundicon-cart” icon_position=”left” shape=”radius” color_class=”otw-black” target=”_blank”]Sewa Newton Residence[/otw_shortcode_button]

4. Museum Angkut, Malang

Mau foto-foto serasa ada di luar negeri? Kamu bisa ke Museum Angkut yang terletak di Malang. Nggak heran kalau tempat ini jadi salah satu tujuan wisata banyak orang waktu liburan di Kota Batu, Malang ini.  Sembari liburan, menambah pengetahuan dan keakraban bersama orang-orang yang kita cintai, asyik kan?

[instagram url=https://www.instagram.com/p/BIPnn_qDEra/ hidecaption=true width=855]

[otw_shortcode_button href=”http://www.travelio.com/hotel/surabaya/apartemen-puncak-permai-iv?utm_source=Blog&utm_medium=Blogpost&utm_campaign=Liburan%20Keluarga%20Paling%20Terkenal” size=”medium” icon_type=”general foundicon-cart” icon_position=”left” shape=”radius” color_class=”otw-black” target=”_blank”]Pesan Apartemen Puncak Permai IV[/otw_shortcode_button]

5. Pantai Kuta, Bali

Kalau jalan-jalan ke Pulau Dewata, pantai satu ini pasti jadi tujuan utama. Ya, apalagi kalau bukan pantai Kuta. Selain kamu bisa duduk-duduk santai di pinggir pantai, kamu pun bisa mencoba surfing.

[instagram url=https://www.instagram.com/p/BIRKdeAhPA-/ hidecaption=true width=855]

[otw_shortcode_button href=”http://www.travelio.com/hotel/bali/kokonut-suites?utm_source=Blog&utm_medium=Blogpost&utm_campaign=Liburan%20Keluarga%20Paling%20Terkenal” size=”medium” icon_type=”general foundicon-cart” icon_position=”left” shape=”radius” color_class=”otw-black” target=”_blank”]Sewa Kokonut Suites[/otw_shortcode_button]

[related_posts title=”Baca juga” limit=3 start=4]

[Kuis] Akomodasi Seperti Apa yang Bisa Bikin Kamu Happy Saat Liburan? – Travelio Blog

Memilih tempat liburan itu susah-susah gampang, apalagi memilih tempat buat menginap. Nah, daripada bingung, mending ikutan dulu kuis ini yang pastinya bisa menginspirasi kamu buat liburan, lho!

[playbuzz-item url=”//www.playbuzz.com/pradiktadwia10/akomodasi-seperti-apa-yang-bisa-bikin-kamu-happy-saat-liburan”]

 

[related_posts title=”Ikutan Juga” limit=2 start=0]

We are an online short-term home rental provider. With us, people can experience comfort, togetherness and create long-lasting relationships or memories in our verified and personalized homes, for any occasions.

5 Villa di Ubud Cuma 1 Juta-an Per Malam – Travelio Blog

Pemandangan serba hijau, kuliner yang lezat dan ketenangan alam, inilah yang menjadi kesukaan banyak wisatawan buat liburan ke Bali, tepatnya Ubud. Daerah yang terkenal dengan kesejukan dan suasana pedesaan yang membuat  kamu betah dan kangen buat balik terus ke sini. Nah, daripada bingung cari akomodasi yang asyik, nyaman, strategis dan harga nggak pake mahal, intip dulu nih villa keren ini. Dijamin kamu jadi pengen pesen dan pergi liburan deh.

Putri Villa

Pengen suasana baru yang tenang, jauh dari keramain dan punya pemandangan eksotis? Ini nih tempat yang cocok buat kamu. Coba deh tinggal di Putri House Villa dengan 2 kamar dan punya pemandangan hutan yang menawan. Kalau kamu pengen mengunjungi tempat wisata terkenal di daerah ini, tinggal naik sepeda bisa langsung sampai lho. Kamu bisa ke pasar seni Ubud, Goa gajah atau duduk santai di Teras Sawah Tegalalang.

guest-room-5_o

guest-room-one-bedroom_o

[otw_shortcode_button href=”http://www.travelio.com/property/bali/putri-house-villa-two-bedroom-villa-with-jungle-view/?utm_source=Blog&utm_medium=Blogpost&utm_campaign=VillaUbud1juta” size=”medium” icon_type=”general foundicon-cart” icon_position=”left” shape=”radius” color_class=”otw-red” target=”_blank”]Sewa PutriHouse Villa Two Bedroom with Jungle View[/otw_shortcode_button]

D’legon Villas

Pemandangan lembah yang sangat indah menjadi hal yang paling menjanjikan dan bikin kamu betah buat liburan di Bali. Mau berenang pun, kamu tinggal jalan dikit. Soalnya D’legon Villas punya kolam renang pribadi yang bisa membuat kamu bersantai di Ubud lebih lama lagi. Plus kamu juga bisa menghabiskan malam dengan suasana yang romantis dan penuh kenangan. Cocok juga nih buat kamu yang suka foto-foto di Instagram.  

legon21_o

legon16_o

[otw_shortcode_button href=”http://www.travelio.com/property/bali/d-legon-villas-villa-with-valley-view/?utm_source=Blog&utm_medium=Blogpost&utm_campaign=VillaUbud1juta” size=”medium” icon_type=”general foundicon-cart” icon_position=”left” shape=”radius” color_class=”otw-red” target=”_blank”]Sewa D’legon Villas With Valley View[/otw_shortcode_button]

Villa Swara Hari

Kalau kamu suka dengan suasana pedesaan yang modern, kamu bisa mencoba menginap di Villa Swara Hari. Soal fasilitas, tidak perlu dikhawatirkan lagi. Justru kamu bakal betah banget menginap disini. Dengan lingkungan yang tenang dan dikelilingi tanaman tropis, kamu bisa bersantai sekaligus yoga. Nah, kamu pun bisa hunting tempat-tempat wisata antimeanstream disekitar Ubud nih karena lokasinya yang strategis. Cukup bawa motor atau sepeda, kamu bisa puas keliling Ubud.

guest-room-two-bderoom-villa_o

sw2_n

[otw_shortcode_button href=”http://www.travelio.com/property/bali/villa-swara-hari-two-bedroom-private-pool-villa/?utm_source=Blog&utm_medium=Blogpost&utm_campaign=VillaUbud1juta” size=”medium” icon_type=”general foundicon-cart” icon_position=”left” shape=”radius” color_class=”otw-red” target=”_blank”]Sewa Villa Swara Hari Two Bedroom Private Pool Villa[/otw_shortcode_button]

 

Frangipani Villas

Suka melihat pemandangan langit? Frangipani Villas bakal membuat kamu selalu mengenang keindahan langit di Ubud nih. Berada di lokasi yang sejuk, ditengah sawah hijau, kamu bisa duduk santai sembari dimanjakan pemandangan langit yang menawan. Belum lagi, kamu pun bisa berenang dengan pemandangan infinate yang membuat mata semakin rileks dan tenang. Asyik banget lho.

f3_o

f17_o

[otw_shortcode_button href=”https://www.travelio.com/hotel/bali/frangipani-villas/?utm_source=Blog&utm_medium=Blogpost&utm_campaign=VillaUbud1juta” size=”medium” icon_type=”general foundicon-cart” icon_position=”left” shape=”radius” color_class=”otw-red” target=”_blank”]Sewa Frangipani Villa[/otw_shortcode_button]

Puri Hari Resorts & Villa

Tempat bersantai yang sempurna saat liburan ke Bali adalah yang nyaman dan punya pemandangan eksotis. Nggak cuman itu saja, suasana rumah yang kental pun bisa membuat kita makin betah liburan lama-lama di Pulau Dewata ini. Tentunya kamu bisa mendapatkan pengalaman berharga tersebut dengan menginap di Puri Hari Resort & Villa yang terletak di Ubud nih. Selain punya kolam renang pribadi, kamu pun akan dimanjakan dengan fasilitas mewah yang super nyaman.

hari7_o

pp3_o-1

[otw_shortcode_button href=”http://www.travelio.com/property/bali/puri-hari-resorts-and-villa-villa-with-private-pool/?utm_source=Blog&utm_medium=Blogpost&utm_campaign=VillaUbud1juta” size=”medium” icon_type=”general foundicon-cart” icon_position=”left” shape=”radius” color_class=”otw-red” target=”_blank”]Sewa Puri Hari Resorts &Villa[/otw_shortcode_button]

DAPATKAN TAMBAHAN DISKON RP 100.000 DENGAN KLIK BANNER INI!

kode-voucher-buat-blog-nov-16

6 Wisata Kuliner Khas di Surabaya yang Mampu Menggugah Selera – Travelio Blog

Rasa yang otentik menjadikan kuliner khas dari Kota Pahlawan ini sangat menggugah selera makan penikmatnya. Identik akan rasa gurih, pedas, dan sedikit manis, membuat siapa saja yang mencicipinya bakal ketagihan. Bicara akan kuliner khas, Kota Surabaya sendiri memiliki kuliner yang sudah sangat melekat. Travelio sudah merangkum 6 wisata kuliner khas yang ada di Surabaya yang wajib untuk dicoba. Hunting wisata kuliner ini juga bisa jadi alternatif berkegiatan pada saat akhir pekan, lho.

Kuliner pertama yang sangat melekat dengan Kota Surabaya adalah Rujak Cingur ini. Bahan utamanya tentu cingur itu sendiri. Bila diartikan cingur merupakan mulut atau congor sapi, yang mana bahan dasar ini nantinya direbus dengan waktu yang cukup lama hingga empuk dan kenyal, lalu dipotong kecil-kecil. Satu porsi rujak cingur sudah lengkap dengan cingur, sayur-sayuran yang sudah direbus, lontong, serta bumbu kacang yang sudah diulek bersama petis. 

Perpaduan rasanya yang pedas, manis, gurih, asin menyatu jadi satu dalam mulut. Kelezatan rujak cingur bisa kamu nikmati tanpa susah payah, karena banyak yang menjajakannya. Namun ada salah satu pedagang rujak cingur yang cukup terkenal di Surabaya. Dikenal dengan Rujak Cingur Achmad Jais. Letaknya ada di Jl. Achmad Jais No. 40, Peneleh, Genteng, Surabaya, Jawa Timur. Mereka buka dari pukul 12.00 – 17.00 WIB. 

Rawon jadi salah satu makanan yang sangat identik di Jawa Timur. Rasanya gak lengkap kalau ke Surabaya tapi tidak menyantap rawon. Berisikan potongan daging sapi dengan kuah hitam khasnya, menjadikan makanan ini banyak digemari. Rasanya yang jarang ditemui dimasakan lainnya, membuat rindu para penikmatnya. Ada salah satu bahan yang gak bisa lepas dari hidangan rawon, dan sedikit ditemui penggunaannya dimakanan lain, yaitu Kluwek. Tanpa kluwek, cita rasa rawon sangatlah berbeda. Selain kluwek, proses memasak rawon ini juga menggunakan rempah-rempah dan beraneka bumbu pelengkapnya, yang menjadikan rasa dari hidangan yang satu ini sangat kuat dan lezat.

Rawon sendiri sangat mudah dijumpai, terutama di Kota Surabaya. Hampir disetiap sudut jalannya ada yang menjajakan hidangan ini. Namun ada beberapa yang terkenal lezat dan legendaris. Seperti Rawon Setan yang terletak di Jalan Embong Malang – Genteng, lalu ada pula Rawon Kalkulator yang berjualan di Sentra PKL Taman Bungkul.

Kuliner khas lainnya yang gak kalah legend adalah Pecel Semanggi. Meskipun kini sudah tidak banyak yang menjajakannya lagi tapi kamu masih bisa menemukannya dibeberapa tempat. Sesuai dengan namanya, bahan utama dari kudapan ini adalah daun semangginya itu sendiri. Itu pula yang membedakannya dengan pecel lain pada umumnya. Daun semanggi yang sudah dikukus disajikan bersamaan dengan kecambah, kangkung, bumbu yang terbuat dari ketela rambat, serta gak lupa tambahan kerupuk puli yang berasal dari beras. Dulu makanan ini khas sekali dijajakan oleh ibu-ibu paruh baya yang memikul dagangannya di punggung ataupun di kepala. 

Wisata kuliner selanjutnya adalah Lontong Balap. Memang unik nama kuliner yang satu ini. Kuliner satu ini diberi nama lontong balap karena diambil dari sejarah pedagangnya dahulu, yang mana berangkat secara beriringan dan seakan seperti sedang balapan mengejar pembeli. Hidangan lontong balap itu berisikan lontong tentunya, lalu ada tauge, tahu goreng, lentho, dan bawang goreng. Tak lupa tambahan kecap dan sambal sebagai pelengkap rasa. Bukan cuma itu saja, yang menarik lagi dari hidangan ini adalah campuran kecambah setengah matang yang ditaruh di atas hidangan, lalu disiram dengan kuah segar khasnya. Pedas, manis, guris, asin, segar menyatu siap menggoyang lidah kamu. 

Di Surabaya sendiri terdapat salah satu lontong balap legendaris yang sudah ada sejak tahun 1958. Kamu bisa menemuinya di Jalan Prof. Dr. Moestopo No. 11, Surabaya, atau juga di cabang utamanya yang berlokasi di Jalan Embong Malang No. 38. 

Tahu telur atau tahu tek merupakan hidangan yang masih populer hingga kini. Tahu tek ini masih sangat mudah untuk dijumpai, baik di dalam maupun di luar Kota Surabaya. Makanan yang berisikan tahu sebagai bahan utamanya, digoreng hingga menjadi setengah matang. Kalau sudah dipotong kecil-kecil dan disajikan bersamaan dengan tauge, kentang, lontong, dan terakhir disiram dengam bumbu kacangnya yang sudah dipadukan bersama petis. Kini tahu tek beraneka ragam, ada beberapa penjual yang menambahkan variasi menu lain untuk melengkapi hidangannya tersebut, seperti misalnya telur dadar. 

Orang Surabaya pasti gak asing lagi sama makanan yang satu itu. Sate yang terdiri dari daging sapi beserta lemaknya ini, tampak lezat dengan racikan bumbunya yang khas. Racikan bumbu yang dipadukan dengan parutan kelapa sebagai baluran sate sebelum dibakar ini yang membedakan sate klopo dengan sate yang lainnya. Rasa gurih, manisnya akan menggugah selera siapapun yang menyantapnya. Supaya lebih kenyang, kamu bisa meminta tambahan lontong atau nasi sesuai selera.

Kalau kamu belum pernah mencicipi kuliner satu ini, kamu bisa mencoba salah satu sate klopo yang cukup terkenal di Surabaya. Yap, apalagi kalau bukan Sate Klopo Ondomohen. Sudah ada sejak lama, kini sate klopo ondomohen yang sudah berdiri puluhan tahun masih memiliki cita rasa yang sama. Saat ini kamu bisa menemukannya di Jalan Walikota Mustajab No. 36, Ketabang, Genteng, Surabaya, Jawa Timur.

Berburu kuliner memang bisa menjadi alternatif kegiatan yang seru. Bisa mengenal dan mencicipi hidangan unik dengan cita rasanya yang khas. Kalau kamu tertarik cicip kuliner yang mana nih di Surabaya ?

Butuh akomodasi penginapan di Surabaya ? Cek selengkapnya di sini. 

Cek List Destinasi Hits Jakarta Timur Buat Akhir Pekan Lebih Seru ! – Travelio Blog

Kalau jalan-jalan ke arah Jakarta Timur, tentu destinasi yang pertama kali akan terlintas adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Namun kini TMII masih dalam tahap revitalisasi dan rencana akan dibuka kembali pada bulan November 2022 ini. Sambil menunggu wisata TMII dibuka kembali, kamu bisa mengeksplor destinasi wisata hits lainnya yang ada di Jakarta Timur untuk menemani akhir pekan bersama orang terkasih. Misalnya saja seperti beberapa list rekomendasi di bawah ini.

Creative Compound Space: De Park

Sumber: Instagram/
visitdepark

List destinasi yang pertama ini merupakan sebuah ruang terbuka yang dibangun dengan konsep taman, yang juga menyediakan space untuk bersantai, kulineran, hingga shopping. Yap! De Park ini memang sebuah taman yang dibangun di area Green Terrace TMII, dengan lahan yang tidak begitu luas namun sudah dilengkapi kurang lebih 12 tenant dari berbagai bidang usaha, mulai dari F&B hingga ritel. Banyak hal yang bisa kamu lakukan di sini lho, seperti hangout dan menjadikannya sebagai titik temu, kulineran, belanja produk UMKM, berswafoto, hunting foto OOTD kekinian, jalan-jalan santai sama hewan peliharaan, dan masih banyak lagi kegiatan seru lainnya. Ruang terbuka yang cukup instagramable ini buka setiap hari. Pada hari Senin – Jumat, beroperasional mulai dari pukul 09.00 – 20.00 WIB, dan saat akhir pekan atau Sabtu & Minggu dari pukul 08.00 – 21.00 WIB.

Lokasi : Green Terrace, Jl. Pintu Utama 1 TMII, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13820

J-Sky Ferris Wheel di AEON Mall Jakarta Garden City

Sumber: Instagram/
trip_or_treatss

Meskipun kali ini mainnya di pusat perbelanjaan, tapi bosan dong kalau ngelakuin kegiatannya yang itu-itu saja. Nah di AEON Mall Jakarta Garden City ini ada space di lantai 3 alias bagian teratas dari pusat perbelanjaannya, yang mana berisikan ruang bermain outdoor dan salah satunya ada J-Sky Ferris Wheel ini. Kalau kalian tau permainan Bianglala, nah J-Sky Ferris Wheel ini merupakan nama dari wahana tersebut yang ada di AEON Mall Jakarta Garden City. Tingginya mencapai lebih dari 100 meter, jadi pas banget buat tempat menikmati pemandangan Kota Jakarta Timur dari ketinggian. Apalagi kalau sore hari menjelang, kamu bisa menyaksikan golden hour dari atas bianglala. Tips sebelum menaiki wahana yang satu ini, jangan lupa menyiapkan kamera, bisa dengan ponsel genggam milikmu saja untuk mengabadikan momen selama berada di dalam bianglalanya. Beroperasional setiap hari dari Senin – Minggu, buka sejak pukul 10.00 – 21.00 WIB. Kalau kamu takut akan ketinggian, bisa menikmati permainan ringan lainnya, atau sekadar foto-foto di bawah J-Sky Ferris Wheel. Atau bisa juga jalan-jalan dan menikmati berbagai tenant yang ada di dalam mall.

Lokasi : AEON MALL Jakarta Garden City, RT.8/RW.6, Cakung Tim., Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13470

Taman Waduk Ria Rio

Sebagai salah satu taman kota yang ada di Jakarta Timur, tepatnya di kawasan Pulomas, Taman Waduk Ria Rio menjadi salah satu destinasi yang bisa dikunjungi saat akhir pekan. Tidak perlu mahal dan jauh, cocok buat kamu yang hanya memiliki waktu singkat untuk berlibur akhir pekan. Kamu bisa menepi sejenak di taman ini menikmati udara sejuk dari rindangnya pepohonan di sekitar, sambil duduk santai atau bahkan berpiknik sederhana di tepian waduknya. Taman satu ini sangat pas buat yang sedang mencari tempat healing yang gak jauh dari rumah.

Lokasi : Jalan Pulo Mas Utara Blok E No.1, Kayu Putih, Pulo Gadung, RT.7/RW.15, Kayu Putih, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13210

Monumen Pancasila Sakti (Lubang Buaya)

Destinasi berikutnya ada Monumen Pancasila Sakti atau lebih dikenal dengan sebutan Lubang Buaya. Kamu bisa berwisata sekaligus mempelajari akan sejarah mengenai tragedi penumpasan G30S PKI. Di sana terdapat rentetan cerita sejarah terkait tragedi tersebut. Terdiri ke dalam 2 bagian yaitu outdoor dan indoor, tempat ini meliputi Sumur Tua Tempat Pembuangan Jenazah 7 Pahlawan Revolusi, Dapur Umum, Pos Komando, Rumah Penyiksaan, Museum Pengkhianatan PKI, dan beberapa tempat terkait lainnya. Dipenuhi akan diorama, benda bersejarah, bahkan hingga mobil-mobil tua yang menjadi saksi bisu sejarah G30S PKI. Untuk berkunjung ke sini kamu bisa datang pada dari Senin – Minggu sejak pukul 10.00 – 21.00 WIB. Tiket masuknya juga masih terjangkau, per orangnya hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp5 ribu saja. Dan tambahan biaya untuk kendaraan, mulai dari Rp5 ribu – Rp15 ribu, disesuaikan dengan jenis kendaraannya.

Lokasi : Jl. Raya Pd. Gede, Lubang Buaya, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Di antara keempat destinasi hits Jakarta Timur di atas, kira-kira mana yang belum pernah kamu kunjungi? Atau justru sudah semuanya? Tenang saja, kalo udah kamu datangi semuanya, di Jakarta Timur juga masih banyak menyimpan destinasi seru lainnya. Mulai dari Komodo Indonesian Fauna Museum and Reptile Park, Istana Anak-anak di Taman Mini Indonesia Indah, ataupun wahana lainnya yang ada di dalam kawasan TMII tersebut.

Apapun dan ke manapun destinasinya, cari akomodasi penginapan di Jakarta Timur cuma di Travelio. Atau bisa langsung klik di sini.