Masa Ke Yogyakarta Belum Mencicipi 5 Gudeg Andalannya ini? – Travelio Blog


Traveling ke Yogyakarta wajib banget makan Gudeg nih. Soalnya, makanan khas Yogyakarta ini memang punya rasa yang lezat dan gurih. Jadi, kamu harus cobain makanan satu ini nih. Tenang, Lio punya rekomendasi yang bisa kamu cicipin bersama keluarga atau teman-teman nih. Intip dulu di bawah ini.

1. Gudeg Yu Djum

Terletak di Jalan Kaliurang KM 4,5, Yogyakarta, kamu akan merasakan kenikmatan sambal goreng kreceknya yang bikin panas di mulut ditambah telur pindang dan areh.  Nggak heran kalau Gudeg Yu Djum ini paling terkenal di Yogyakarta.  Yummy!

Gudeg-Yu-Djum-Paket-Kendil

[otw_shortcode_button href=”http://www.travelio.com/hotel/yogyakarta-jogja/the-cangkringan-villas-and-spa?utm_source=Blog&utm_medium=Gudeg%20Jogja” size=”medium” icon_type=”general foundicon-cart” icon_position=”left” shape=”radius” color_class=”red-btn” target=”_blank”]Sewa The Cangkringan Villa & Spa[/otw_shortcode_button]

2. Gudeg Pawon

Gudeg ini termasuk yang paling terkenal di Yogyakarta. Yang bikin unik adalah kamu bisa makan gudeg ini langsung dari dapur si penjual gudeg. Dapurnya pun masih terlihat traditional yang memasak gudegnya dengan kayu. Jadi, terjamin deh nikmat dan ciri khar rasa gudeg di sini.

gudeg pawon

[otw_shortcode_button href=”http://www.travelio.com/property/yogyakarta-jogja/studio-room-at-seturan-raya-apartment/?roomName=Studio%20Room%20&roomBreakfast=0&checkIn=12-01-2017&nights=1&guest=2/?utm_source=Blog&utm_medium=Gudeg%20Jogja” size=”medium” icon_type=”general foundicon-cart” icon_position=”left” shape=”radius” color_class=”red-btn” target=”_blank”]Sewa Studio at Seturan Raya Apartment[/otw_shortcode_button]

3. Gudeg Cakupan batas Kota Jl Solo

Kalau kamu suka makan di tengah malam, gudeg Cakupan Batas Kota yang terletak di Jalan Solo ini wajib kamu cicipin. Selain punya rasa yang lezat, kamu aka merasakan sensai makan di warung khas Yogyakarta.

gudeg batas kota1

[otw_shortcode_button href=”http://www.travelio.com/property/yogyakarta-jogja/3-bedrooms-at-apartment-sejahtera/?roomName=3%20Bedrooms%20At%20Apartment%20Sejahtera&roomBreakfast=0&checkIn=12-01-2017&nights=1&guest=2/?utm_source=Blog&utm_medium=Gudeg%20Jogja” size=”medium” icon_type=”general foundicon-cart” icon_position=”left” shape=”radius” color_class=”red-btn” target=”_blank”]Sewa 3 Bedrooms at Apartment Sejahtera[/otw_shortcode_button]

[related_posts title=”Baca juga” limit=3 start=0]

4. Gudeg Permata Bu Pujo

Mau kuah yang gurih dan menyatu dengan manisnya gudeg? Nggak boleh melewatkan Gudeg Permata Bu Pujo yang terletak di belakang bioskop Permata. Belum lagi di tambah sama rasa gurih ayam kampung yang dibumbui, akan membuat kamu makin menikmati makanan khas Yogyakarta ini. biar makin mantap, makannya sembari lesehan deh.

gudeg permata bu pujo

[otw_shortcode_button href=”http://www.travelio.com/property/yogyakarta-jogja/deluxe-twin-room-at-blue-garden-yogyakarta-with-paddy-field-and-pool-view/?roomName=Deluxe%20Twin%20Room%20With%20Paddy%20Field%20And%20Pool%20View&roomBreakfast=1&checkIn=12-01-2017&nights=1&guest=2/?utm_source=Blog&utm_medium=Gudeg%20Jogja” size=”medium” icon_type=”general foundicon-cart” icon_position=”left” shape=”radius” color_class=”red-btn” target=”_blank”]Sewa Deluxe Twin Room at Blue Garden Yogyakarta With Paddy Field & Pool View[/otw_shortcode_button]

5. Gudeg Bu Tjitro

Gudeg yang dikenal dengan sebutan gudeg Kendil Bu Tjitro ini dilengkapi sama sambal goreng krecek, kacang tholo, telor itik dan ayam kampung. Nah, ciri khas dari gudeg satu ini adalah saos sambal yang digunakan yaitu saos kering atau arek bening tidak digoreng. Plus, gudeg kaleng bu Tjitro pun sudah bisa kamu beli lho. Asyik kan?

[otw_shortcode_button href=”http://www.travelio.com/property/yogyakarta-jogja/2-bedrooms-pool-view-villa-padi-cangkringan/?roomName=2%20Bedrooms%20Pool%20View%20-%20Villa%20Padi%20Cangkringan&roomBreakfast=1&checkIn=12-01-2017&nights=1&guest=2/?utm_source=Blog&utm_medium=Gudeg%20Jogja” size=”medium” icon_type=”general foundicon-cart” icon_position=”left” shape=”radius” color_class=”red-btn” target=”_blank”]Sewa 2 Bedrooms Pool View Villa Padi Cangkringan[/otw_shortcode_button]

[related_posts title=”Baca juga” limit=3 start=4]